Miliki Darah 'Spesial' di Tubuhnya, Pria Ini Selamatkan Lebih dari 2 Juta Bayi!

No Comments
DREAMERSRADIO.COM - Siapa bilang bahwa super hero hanya ada di dalam film saja. Di Australia, ada seorang pria usia lanjut berumur 74 tahun menjadi seorang ‘super hero’ yang sudah menyelamatkan lebih dari dua juta bayi selama sekitar 54 tahun!
Dilansir Odditycentral, pria bernama James Horrison merupakan seorang ‘super hero’ bagi para bayi. Pasalnya, John memiliki darah ‘spesial’ yang jarang ditemui di dalam diri seseorang pada umumnya berisi antibodi yang bisa menyembuhkan penyakit Rhesus (bentuk parah dari anemia) yang diderita oleh anak bayi.
James telah mendonasikan darahnya setiap beberapa minggu sejak usianya menginjak 18 tahun, dan telah melakukannya lebih dari seribu kali.Ia tak pernah absen berdonasi, bahkan ketika berlibur, ia tetap menyempatkan diri untuk mampir ke pusat donasi.
“Aku telah berdonasi di Sunshine Coast, Australia Selatan, Australia Barat, Tasmania, NSW, kemanapun aku pergi bersama caravan. Aku tak pernah berpikir bahwa aku akan berhenti melakukan ini. Tidak pernah,” tutur James, dilansir Odditycentral.
Motivasi awalnya untuk berdonasi bermula setelah ia menjalani operasi di bagian dada saat usianya 14 tahun, yang membutuhkan 13 liter darah. “Aku di rumah sakit selama 3 bulan. Darah yang aku terima telah menyelamatkan hidupku, jadi aku berjanji untuk memberikan darah ketika usiaku 18 tahun. Aku mengatakan pada ayahku bahwa aku akan memberikan darahku dan aku menepatinya,” ujarnya.
Ia juga mulai melakukan hal mulia tersebut setelah diketahui terdapat antibodi langka yang terdeteksi dalam darahnya. Ribuan bayi di Australia pada saat itu menderita penyakit Rhesis dan kerusakan pada otak. Darah James pun menjadi begitu berharga pada saat itu. Wah, perbuatan mulia James memang harus ditiru ya, Dreamers^^

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.