Benarkah wanita sukses dan pintar relatif sulit jodoh?

1 comment

MERDEKA.COM. Menjadi pintar dan sukses tentu impian setiap orang, tetapi apa jadinya jika wanita lebih pintar dan sukses dari lelaki di sekitarnya? Banyak yang menyebut wanita pintar dan sukses menjadi ancaman tersendiri bagi para lelaki, akibatnya kaum adam terkadang enggan mendekati wanita yang lebih pintar dan sukses untuk dijadikan pasangan.

Psikolog Tika membenarkan anggapan ini. Menurut dia, lelaki merasa tidak aman di dekat wanita yang sukses dan pintar.
"Dia (wanita) paling memperhatikan pekerjaan, jadi hidupnya tidak seimbang. Ini musti diingetin. Memang wanita yang terlalu sukses itu banyak orang yang tidak diperhatikan dan lebih pentingin kantor," kata Tika saat dihubungi merdeka.com, Jumat (4/4).

Oleh karena itu, agar cepat dapat jodoh wanita karier diharapkan bisa menurunkan ego dan tidak merendahkan posisi lelaki sebagai pemimpin.
"Yang pertama harga diri, jaga kehormatannya sebagai lelaki, wanita cenderung melupakan faktor ini. Dibutuhkan kearifan di sini jangan mentang-mentang nenteng uang," lanjut dia.

Kate Ratliff seorang psikolog dari Universitas Virginia melakukan eksperimen dengan 896 partisipan untuk melihat efek yang terjadi saat pria melihat pasangan mereka lebih sukses.

Setelah lima eksperimen dilakukan, terbukti lelaki cenderung merasa berat jika wanita lebih unggul dan lebih pintar dari mereka. Demikian dilansir dari huffingtonpost.com.

1 komentar:

Hidup itu harus luar biasa, harus beda dari yang lainnya, harus melakukan yang lebih, karena kalau hanya hidup saja, binatang juga bisa.. ayo, kita semua pasti bisa sukses!

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.