Bagaimana menghasilkan uang dari Blog?

No Comments

Sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit. Anda cukup fokus dulu terhadap rencana yang ingin Anda lakukan, misalkan tujuan anda membuat blog dengan topik apa, apakah untuk bisnis online, ataukah untuk menghasilkan rupiah dengan cara memasang iklan pada blog tersebut dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa langkah awal yang bisa Anda lakukan agar blog Anda dapat menghasilkan uang.
Menjual Produk Barang atau Jasa
Mungkin anda sudah tidak familiar dengan belanja online. Nah ini juga dapat membuat pundi-pundi uang dari blog anda. Tidak terlalu sulit caranya kok. Anda cukup membuat sebuah blog toko online dan di dalamnya anda dapat menjual berbagai macam barang entah itu berupa pakaian, kosmetik, sepatu dan lain sebagainya
Untuk jasa, mungkin Anda dapat menjual kemampuan dan keahlian Anda dalam mendesain blog/website serta ilmu teknik SEO yang Anda miliki, atau kemampuan lainnya yang bisa dijual ke orang lain.
Text Link Ads
Text link ads, adalah sebuah alternatif bisnis di bisnis internet yang bisa memberikan tambahan penghasilan. Walaupun tidak begitu populer jika dibandingkan dengan Google Adsense, text link ads banyak memberikan penghasilan kepada membernya.
Bisnis text link ads ini bisa di umpamakan seperti pasar, sebuah tempat yang mempertemukan antara pembeli dan penjual. Yang di jual adalah lahan untuk link di blog/di website kita. Untuk apakah lahan link itu kita sediakan? Kenapa harus diperjualbelikan?
Tujuan dari teks link ini yaitu untuk membawa pengunjung ke situs lain dan juga untuk mendapatkan meningkatkan pengunjung ke situs lain. Bisa di simpulkan bahwa link digunakan untuk melompat ke halaman lain.
Paid to Review
Merupakan salah satu program penghasil duit melalui internet dengan cara menulis review. Dalam programPaid to Review ada tiga pihak yang turut campur di dalamnya yaitu:
·         Advertiser yaitu merupakan orang/pihak yang ingin memasarkan/mempromosikan situs/web/produk/bisnis-nya di internet. Advertiser ingin produk miliknya direview. Namun tujuan advertiser membeli artikel semacam ini tak semata produknya ingin dipromosikan, tapi juga ada nilai SEO bagi website dia yang akan dia dapatkan mendapat backlink.
·         Blogger adalah Penulis Atau Jurnalis yang menulis beberapa informasi kedalam Blog,menulis review tentang produk si advertiser dan mendapat bayaran atas review yang dibuatnya. Syarat menjadi blogger untuk menulis review tersebut adalah memiliki blog. Kenapa harus blog? Karena memang reviewnya bakal dimuat di blog si blogger.
·         Broker/Agen. Broker merupakan perantara antara Advertiser dan Blogger. Agen akan mempertemukan antara advertiser dan blogger. Jika ada advertiser yang ingin mempromosikan produknya, maka brokerlah yang akan mencarikan blogger untuk menulis review. Jika ada blogger yang ingin mencari duit dengan cara menulis review, maka brokerlah yang akan mencarikan advertiser untuk si blogger.
Sebenarnya masih banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet. Yang terpenting adalah anda memiliki niat dan tentunya kesabaran ,karena untuk membangun sebuah blog yang berpenghasilan tentunya memerlukan kesabaran agar pengunjung datang pada blog Anda, kemudian anda juga tentunya harus memperhatikan strategi-starategi yang harus di gunakan agar blog anda dapat menghasilkan uang susuai dengan keinginan anda.
Menjadi Publiser Iklan PPC (Pay-Per-Click)
Pay Per Click adalah bisnis iklan. Anda akan mendapatkan bayaran dari iklan yang tampil di website anda. Sesuai namanya Pay Per Click, anda akan mendapatkan bayaran hanya apabila iklan tersebut diklik oleh pengunjung website anda.

Memasang Iklan Adsence

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.