Quick Access Tool Bar Excel 2007

No Comments

- Quick Access Toolbar adalah batang yang berisi tombol-tombol untuk jalan pintas dari pemanggilan perintah-perintah tertentu. Ini memudahkan Anda untuk mengelompokkan tombol-tombol yang akan sering Anda gunakan, seperti tombol untuk membuat dokumen baru, menyimpan dokumen, dan mencetak dokumen.
Tampilan Quick Access Toolbar
Gambar 5.11 Tampilan Quick Access Toolbar
Anda dapat menambahkan atau mengurangi tombol-tombol yang telah tersedia pada Quick Access Toolbar dengan cara, klik tombol anak panah di ujung kanan Quick Access Toolbar, klik More Commands.
Langkah memasukkan perintah baru ke Quick Access Toolbar
Gambar 5.12 Langkah memasukkan perintah baru ke Quick Access Toolbar.
(a) Klik More Commands
(b) Klik Add>> untuk Menambahkan
Pada dialog yang ditampilkan, pilih sebuah tombol perintah yang ingin ditambahkan. Sebagai contoh, pilih tombol perintah New, kemudian klik tombol Add >>. Kemudian, pada daftar tombol yang sudah dipilih, klik baris New yang tadi Anda pilih, lalu klik tombol anak panah ke atas, untuk mengatur urutan posisi tombol. Tambahkan tombol-tombol lain, dan atur urutan posisinya sehingga menghasilkan tampilan seperti berikut.
Separator untuk memisahkan tombol grup
Gambar 5.13 Separator untuk memisahkan tombol grup
Jika perlu tambahkan <Separator> (pembatas) untuk memisahkan tombol grup. Klik tombol OK, dan lihatlah tampilan tombol Quick Access Toolbar pada tampilan aplikasi Anda sekarang.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.