6 Tips Menjaga Kesehatan Kuku

No Comments
Mejaga kesehatan kuku adalah bagian terpenting yang harus dilakukan oleh setiap orang khusnya untuk bagi perempuan. kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sanagt sensiftif dengan memiliki kuku yang indah bagi perempuan merupakan anugerah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.
Umumnya banyak di antara kita tidak tahu bagaimana cara menjaga kesehatan kuku agar mendapatkan keindahan dari kuku itu sendiri. Kita harus mengetahui bahwasannya kesehatan kuku juga perlu dijaga dengan baik. Karena kuku menjadi indikator kesehatan tubuh. Kuku yang  tidak sehat menunjukkan asupan nutrisi buruk.

Berikut adalah tips menjaga  kesehatan kuku yang baik:

  1. Diet seimbang – Perlu diketahui bahwa tubuh tidak hanya membutuhkan karbohidrat dan protein, tetapi juga mikronutrien seperti, vitamin dan mineral. Dalam hal ini tubuh sering kekurangan vitamin D, yang berpengaruh pada tampilan kuku menjadi kusam.
  2. Hindari bahan kimia – Bahan kimia merupakan bahan yang dapat membuat kuku menjadi rusak dan kering, contohnya dengan penggunaan deterjen dan sabun yang akan berdampak pada kuku. Disarankan untuk menggunakan sarung tangan ketika akan mencuci atau bersentuhan dengan deterjen atau sabun.
  3. Meminimalisir penggunaan kosmetik murah – Adapun faktor lain penyebab kekusaman dan kerusakan pada kuku yaitu penggunaan cat kuku dan nail remover berkualitas rendah. Jadi hindari penggunaan kosmetik kuku yang akan menggaggu kesehatan kuku.
  4. Melembabkan kuku – Tips ini juga merupakan salah satu cara dalam menjaga kesehatan kuku, dimana cara melembabkan kuku Untuk dapat mencegah kerapuhan kuku. Disini anda dapat mengoleskan pelembab pada kuku secara teratur untuk kelembaban kuku dengan catatan hindari pemakaian cat kuku.
  5. Minyak kuku – Minyak kuku juga merupakan bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan kuku, Minyak kuku bisa berupa baby oil atau minyak alami lainnya yang dapat anda oleskan pada kuku sebagai fungsi untuk melembabkan kuku.
  6. Gunting kuku secara teratur – Menggunting kuku juga merupakan perawatan yang dominan dalam menjaga kesehatan kuku. Disarankan agar anda dapat menggunting kuku secara teratur, sebagai perawatan lainya anda dapat menggunakan gunting manicure dan amplas kuku.
Perlu di ingat bahwa kesehatan kuku sangatlah perlu untuk diperhatikan, karena kuku merupakan bagain tubuh yang sangat tampak. Oleh karena itu kaum wanita harus mengetahui tips menjaga kesehatan kuku yang baik, seperti yang diterangkan diatas. Semoga tips di atas akan dapat memberikan manfaat bagi anda untuk dapat menjaga kesehatan kuku anda agar terlihat indah dan sehat.



Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.