Mengatasi Kulit Kasar dengan Yoghurt

No Comments

Mengatasi Kulit Kasar dengan Yoghurt
Mengatasi Kulit Kasar. Yoghurt, si susu fermantasi ini, sudah banyak dikenal dan disukai oleh berbagai kalangan dan usia. Yoghurt dibuat melalui proses fermentasi menggunakan campuran bakteri Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus. Bakteri-bakteri ini menguraikan gula susu (laktosa) menjadi asam laktat sehingga menyebabkan yoghurt berasa asam. Dan setelah dilakukan penelitian, lebih mudah dicerna oleh usus, sehingga cocok untuk orang-orang yang alergi laktosa yang terdapat dalam susu biasa.
Manfaat yoghurt sangat banyak untuk tubuh kita, salah satunya adalah menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, kandungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu, serta kadar lemak yang lebih rendah, dapat membantu orang-orang yang sedang melakukan diet kalori.
Selain sebagai minuman segar yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga kehalusan kulit wajah dan tubuh. Berdasarkan penelitian, membersihkan kulit dengan yoghurt lebih baik dibandingkan mandi dengan sabun atau shower gel ?karena yoghurt tidak membuang pelembab alami yang ada di permukaan kulit.
Penggunaan yoghurt untuk mengatasi kulit kasar adalah dengan cara mengoleskan yoghurt tanpa rasa (plain) pada wajah dan leher, penggunaanya seperti menggunakan masker, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu yoghurt bisa juga dicampur dengan madu atau minyak zaitun untuk menambah kehalusan wajah serta membuat kulit wajah bersih, bersinar dan kenyal. Dapat juga dicampur dengan parutan wortel untuk melembabkan kulit, atau dicampur dengan jus jeruk untuk mencerahkan kulit.
Tak heran jika sekarang ini di pasaran banyak dijual produk-produk kecantikan yang mengandung yoghurt, dari mulai masker, handbody lotion, pelembab wajah, sabun, sampai deodorant. Karena si susu fermentasi terbukti memiliki bermacam-macam manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan seperti Mengatasi Kulit Kasar.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.