Tips dan Trik Mengatasi Kulit Kering

No Comments

Tips dan Trik Mengatasi Kulit Kering
Kulit Kering. Memiliki kulit halus dan mulus merupakan suatu kebanggaan bagi pemiliknya terutama untuk kaum wanita, gangguan kulit kering merupakan salah satu gangguan kulit yang biasa terjadi baik pada saat cuaca dingin maupun cuaca panas.
Untuk kulit kering ada beberapa tips dan trik dari para pakar yang mungkin bisa menjadi panduan buat yang mempunyai masalah pada kulit, antara lain :
-????????? Hindari terlalu sering mandi dengan air hangat : Rasa nyaman karena mandi air hangat tidak menguntungkan bagi kulit karena air hangat bisa mengikis lapisan minyak alami tubuh, lapisan minyak ini berfungsi untuk melindungi kulit agar tetap lembab dan lembut, apabila terpaksa harus mandi air hangat ?lama mandi cukup 5 ? 10 menit , keringkan badan dengan handuk yang lembut secara perlahan, dan langsung diolesi dengan hand body atau body cream yang sesuai dengan jenis kulit.
-????????? Pilih sabun mandi yang bebas pewangi dan lembut? serta tidak mengandung zat tambahan antibakteri? karena itu terlalu keras untuk kulit sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering
-????????? Selain itu pakar kulit Carolyn Jacob, MD dari Chicago menganjurkan untuk menggunakan pembersih atau sabun mandi yang mengandung Ceramide, Ceramide adalah molekul lemak yang menyusun lapisan luar kulit berguna untuk membantu menjaga kelembapan kulit.
-????????? Khusus untuk laki laki, waktu terbaik untuk bercukur adalah setelah mandi, karena setelah mandi rambut menjadi lebih lembut dan lentur selain itu pori pori kulit juga masih terbuka, sehingga mempermudah proses bercukur, gunakan silet yang tajam dan pastikan selalu menggunakan krim atau gel saat bercukur , pada saat mencukur perhatikan arah yang sesuai dengan arah tumbuh rambut.
-????????? Berpakain tepat sesuai dengan musim, karena sinar matahari merupakan penyebab utama kulit kering, gunakan pelembab yang mengandung tabis surya SPF 15, untuk mencegah bibir kering dan pecah pecah pakai juga pelembab bibir yang mengandung SPF 15.
Dibawah ini Tips mengatasi kulit kering secara alami dan tradisional
Tujuannya agar kulit tetap Kencang, tidak kering dan terlihat segar
-????????? Minumlah air Putih sebanyak 1.5 liter sehari , jumlah itu tidak termasuk minuman teh, kopi dan soft drink.
-????????? Tahap selanjutnya pemilihan pelembab, pilih pelembab yang alami yang tidak mengandung zat zat kimia antara lain Minyak Zaitun, Minyak Kelapa buatan sendiri , Daging daun Lidah buaya
untuk lidah buaya bisa dijadikan masker wajah caranya oleskan daging daunnya pada kulit wajah yang sudah dibersihkan diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bersihkan.
-????????? Buah Alpokat bisa juga dimanfaatkan untuk Masker Wajah yang alami,
caranya gunakan ? buah alpukat yang masak lembutkan dan 1 kuning telor kocok, aduk rata tambahkan satu sendok teh minyak zaitun lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata, biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat, pemakaian masker sebaiknya dilakukan seminggu sekali.
-????????? Cobalah mandi susu dua kali seminggu, ramuannya terdiri dari susu cair berlemak, madu dan minyak zaitun.
Jumlah susu disesuai kan dengan bak yang dipakai untuk berendam, setelah susu dan madu dihangatkan campurkan dengan minyak zaitun, takaran sesuai kan dengan kebutuhan, aduk aduk dan berendamlah dalam campuran itu lamanya minimal 30 menit, lalu bilas.
-????????? Perbanyak mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran segar, masukan telur, susu, daging dan ikan dalam menu sehari hari.
Kulit kering.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.